02 Oktober 2009

Dari Hati: Today is Batik Day


Tepat hari ini, tanggal 2 Oktober 2009 - UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) secara resmi mengukuhkan BATIK Indonesia sebagai Warisan Budaya Dunia (World Heritage). Kabarnya, Batik masuk dalam kelompok Intangible Cultural Element.

Wah sebagai warga negara yang cinta bangsa ini, kami sekantor kompakan memakai batik di hari ini. Tak tanggung-tanggung pihak manajemen kantor tempat saya gawe pun ikut melakukan himbauan secara moral melalui email to all user. Belum lagi rekan-rekan yang aktif sebagai Netizen, dengan bersemangat mengajak melalui berbagai media yang mereka punya seperti blog, facebook dan juga twitter.

Gaung gerakan moral ini sudah terasa sejak beberapa hari lalu. Bahkan pihak pengelola tol Jagorawi pun menempelkan spanduk gede-gede di dekat pintu tol sebagai ungkapan rasa syukur ini. Memang sih, kemarin-kemarin sempat deg-degan usaha ini akan mengalami kendala, apalagi negara tetangga sudah berancang-ancang pula mengakui bahwa Batik ini adalah produk budaya mereka.

Ayo rekans, kita tingkatkan kecintaan pada budaya dan produk sendiri...meskipun sempat terdengar pula selentingan bahwa di Pasar Tanah Abang mulai dibanjiri produk Batik yang Made in China...lho kok?!

Trus, apa kabar Batik Pekalongan???

(Syam Wasito)

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar