09 Agustus 2010

Kuliner: Sate Maranggi


Sudah mulai bosan dengan menu sate yang itu-itu saja? Sudah pernah mencoba Sate Maranggi? Itu lho Sate Daging Sapi khas Jawa Barat yang bercita rasa manis-asem-pedas ala Nano-Nano :)

Buat Anda yang tinggal di kawasan Cibubur, ada baiknya mampir di "Rumah Sate 25" - sebuah rumah makan sederhana yang terletak di pinggir jalan Cimatis-Kalimanggis. Tepatnya bila Anda berkendara dari Jalan Alternatif Transyogie, ikuti jalan kecil di samping Plaza Cibubur ke arah Cimanggis. Setelah Anda ketemu SD Quantum Indonesia, mulai kurangi kecepatan karena "Rumah Sate 25" ini berada hanya beberapa ratus meter di sisi kanan jalan.

Spesial Menu yang disajikan tentu saja Sate Maranggi, Gurami Cobek, aneka pepes dan sayur asem. Cobain deh pepes tahu dan pepes ayam-nya. Wow...sedap nian. Harganya pun pasti tidak mahal. Seporsi sate Maranggi isi sepuluh tusuk dibandrol hanya Rp 17.500,-, demikian pula menu lainnya semuanya dibawah Rp 15.000,-/porsinya. Setiap tusuk Sate Maranggi ini berisi 2 iris daging sapi bumbu kecap dan seiris lemak di tengahnya.


Tempat makannya lumayan orisinil, serba dari bambu - yang dimodel panggung-panggung kecil untuk lesehan. Ada 2 lantai tempat makan yang disediakan. Sayangnya, tempat parkir hanya muat untuk 2 mobil dan bila malam tiba agak gelap di dalam + nyamuk :)
Jadi bila Anda kepincut untuk mencoba, tapi pengen tetap nyaman makannya (khususnya di malam hari), mungkin membeli dengan opsi bungkus (take away) akan lebih pas.

(oleh Sales Serambi)

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar