18 September 2010

Travel: Kartika Wijaya Heritage Hotel - Batu

Kota Batu dikenal umum sebagai kota apel. Tidak cuma udaranya yang sejuk dan segar, namun juga panorama bebukitan hijau Panderman yang cantik menjadi daya tarik kota kecil ini. Bila Anda berkesempatan mampir di Batu, ada banyak object wisata di sekeliling kota yang bisa dikunjungi. Sebut saja Sengkaling, Selecta dan Songgoriti yang sudah dikenal dari tempo doeloe. Adapula next generation seperti Jatim Park 1 & 2, dan Batu Night Spectacular (BNS). Satu hari tak akan cukup untuk menjelajahi tempat-tempat menarik tsb.


So, butuh tempat bermalam? Coba saja Kartika Wijaya Batu Heritage. Hotel yang terletak di jantung kota ini dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dari kota Malang, jaman opa-oma dulu dikenal sebagai Kleine Schweiz atau Little Switzerland. Mungkin karena arsitektur bangunannya, terutama area Lobby yang bergaya kuno. Jadi ingat bentuk Loji-loji (rumah bangunan jaman Belanda, biasanya terletak di pinggir jalan raya besar).

Ada 79 kamar dengan 3 pilihan kelas (Junior Suite, Superior dan Deluxe). Saya berkesempatan mencoba kelas Deluxe pada libur lebaran lalu. Simple dan bersih seperti hotel kebanyakan. Nuansa lebaran telah terasa sejak masuk pintu kamar. Ada hiasan bedug kecil + ketupat. Di sudut meja rias ada welcome snack dan roti unyil berhias ketupat di tepi keranjang dan toples-nya.



Jangan berharap Anda menemukan AC di dalam ruangan hotel yang terletak 900 meter di atas permukaan laut ini. Karena dinginnya hawa pegunungan pun sudah cukup menyejukkan suasana liburan Anda. Pun begitu Anda membuka jendela kamar, Wow...deretan bukit hijau yang dihiasi kabut tipis mulai turun menyentuh kota. Nun jauh pohon cemara, pinus dan kelapa berbaris berjajar seakan jadi pagar hotel yang luasnya 2 hektar itu.


Ada fasilitas kolam renang, Restaurant Majapahit dan Coffe Shop Brawijaya yang buka 24 jam. Jangan lupa pesan Wedang Ronde nya ya...

Mau coba? Alamat lengkapnya di Jl. Panglima Sudirman 127 Batu - Jawa Timur. Atau via telp (62-341) 592600 atau email hotinfo@kartikawijaya.com

(Syam Wasito)

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar