03 September 2008

Kuliner: Jumbo Floating Restaurant


Jumbo Floating Restaurant sangatlah Istimewa dan berbeda. Restoran ini sebenarnya adalah kapal (sungguhan) yang mengapung di sebuah pelabuhan kecil Aberdeen Harbour di Hongkong Island. Sering dipakai sebagai lokasi shooting berbagai film, termasuk salah satu film James Bond 007. Restoran ini didirikan pada bulan Oktober 1976, dan memerlukan waktu hingga 4 tahun untuk perancangan dan pembangunannya serta menghabiskan biaya jutaan dollar hongkong.

Spesial menunya adalah Chinese food. Dan untuk cita rasa lumayan - setara dengan resto Chinese food pada umumnya di Indonesia. Dari sederet hidangan yang disajikan di meja, yang menarik perhatian saya adalah Udang Goreng dan Cah Baby Kaylan. Udangnya benar-benar gurih dan baby kaylannya pun tidak liat ketika digigit.

Untuk urusan harga, wah kebetulan saya tidak punya informasi akuratnya karena semua makanan sudah dibayar oleh si tour leader :)


Yang spesial disini adalah suasananya. Bentuk luar, ornamen dan interiornya mengingatkan pada istana kerajaan Cina di jaman kuno yang cantik dan indah. Di tempat ini pun disediakan tempat foto menyerupai singgasana raja Cina, lengkap dengan kipas-kipas besarnya. Sementara pemandangan di luar, disana-sini terlihat deretan kapal-kapal boat kecil milik pribadi yang sedang parkir (seperti di Pantai Ancol), dengan latar belakang skyscraper dan bukit-bukit kecil diantara pulau-pulau hijau.


Untuk mencapai resto apung ini, dari tempat parkir bis - rombongan diangkut menggunakan kapal ferry kecil. Kabarnya sih, resto ini milik salah satu raja judi di Macau. Pokoknya bila Anda berkesempatan berkunjung ke Hongkong, sayang banget deh bila melewatkan kesempatan berkunjung ke Jumbo Floating Restaurant ini. (Syam Wasito)


Hobi Kuliner? Simak tips-nya disini


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

1 komentar:

  1. Mr S, baca blog mu 2007-2008 saya agak terharu nih nginget dulu kita ngobrolin diri sendiri, temen-temen, n juga atasan2.
    Singkatnya semuanya jadi sebuah memori yang indah...
    Keep writing Mr S.

    "Semua orang pasti akan mati, tapi tidak semua orang benar-benar telah hidup" (William Wallace from The Braveheart)

    BalasHapus