01 Februari 2010

Dari Hati: Nomor 2 di Dunia, Nomor 1 di Ruang Angkasa!


Pada weekend minggu lalu saya berkesempatan untuk mengikuti suatu event Product Knowledge di Kota Bunga - Bandung. Ada satu hal yang cukup menarik pada acara yang digelar salah satu perusahaan raksasa IT ini. [Disclaimer: Swear ini bukan commercial things atau iklan lho ya, sekedar sharing informasi saja].

Si empunya acara menjelaskan salah satu line of product-nya di bidang Networking yang bernama ProCurve. Jujur saja, saya belum pernah mendengar nama ini sebelumnya - karena selama ini sudah cukup familiar dengan si Raja Networking "C". Dan si presenter menjelaskan bahwa product ProCurve ini adalah nomor 2 di dunia, TAPI nomor 1 di ruang angkasa!! Hah!? kok bisa begitu? Ternyata ProCurve ini sudah berdiri sejak tahun 2000 dan banyak konsentrasi pada product Switch. Dan katanya sih, dia berani memberikan lifetime warranty untuk produk-produknya. Saya sempat tanya, kok bisa berani kasih garansi seumur hidup gitu ya? Kata mereka sih, selama ini yang sering problem "cuma" fans dan power supply saja. Jadi mereka cukup pede ambil langkah ini.

Lalu kenapa dia nomor 2 di dunia?
Seperti yang telah diduga, coba tengok Magic Quadrant Gartner (April 2009) untuk Enterprise LAN (Global), si ProCurve ini satu langkah di belakang sang Raja.

Lalu kenapa dia nomor 1 di luar angkasa?
Nah fakta ini yang coba saya Googling, pada news release tertanggal 23 May 2007, sang induk perusahaan memenangkan contract dari NASA selama 7 tahun. Dan pastinya, sang induk perusahaan ini akan menggunakan semua line of product-nya untuk mensupport project ini, termasuk menggunakan switch ProCurve untuk project-project NASA baik di muka bumi maupun di ruang angkasa (tepatnya di International Space Station - Columbus Module).

Hehehe ada-ada saja ya! But at least, patut diacungi jempol kejujurannya untuk mengakui bahwa mereka nomor 2. Tidak seperti Kecap yang semuanya nomor 1. So, mari jadi pribadi yang jujur - agar selalu menjadi nomor 1 di mata Sang Maha Melihat, both di dunia dan akhirat.
(Syam Wasito)


Picture: http://www.historicalstockphotography.com/

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar