01 Januari 2008

Tips: Ringan Atasi Stress di Kantor


- Aturlah waktu kerja Anda dengan bijak
Aturlah waktu Anda di kantor berdasarkan kebutuhan Anda. Karena Anda tentu tahu kapan waktu untuk bekerja keras dan kapan waktu beristirahat dan santai. Saatnya kerja tentu Anda harus konsentrasi kerja. Dan waktu untuk bersantai, Anda pun harus santai. Sehingga Anda nggak akan stres hanya karena memikirkan pekerjaan.

- Manfaatkan waktu makan siang untuk refreshing
Setelah setengah hari bekerja, Anda tentu suntuk dan lapar. So, saat jam makan siang, selain mengisi perut manfaatkan waktu makan siang untuk menyegarkan pikiran dengan berkumpul bersama rekan atau sahabat Anda di kantor. Bicarakan hal-hal yang ringan selama makan siang bersama mereka. Dengarkan cerita-cerita humor yang sejenak. Refreshing singkat seperti ini terbukti ampuh untuk mengembalikan kesegaran pikiran Anda. Sehingga saat kembali ke kantor Anda sudah siap dengan energi dan semangat baru.

- Jangan biarkan tubuh Anda lelah
Sesibuk-sibuknya Anda jangan biarkan tubuh Anda kelelahan akibat kebanyakan duduk dan berpikir. Saat merasa lelah, lakukan peregangan tubuh dengan melakukan stretching ringan di tempat. Dengan cara meregangkan kedua tangan atau menggerakkan kepala ke kiri dan kanan. Lalu setiap satu setengah jam sekali, keluarlah sejenak dari ruangan untuk menghirup udara yang lebih segar.

- Dengarkan musik
Bagi banyak orang, musik terbukti ampuh untuk mengatasi stres. So, kalo Anda penikmat musik, dengarkan musik dari komputer Anda. Pilihlah lagu yang sesuai dengan selera Anda. Sambil bekerja andapun bisa sambil bersenandung. Asal jangan sampai mengganggu yang lain, no problem kan ?

- Manfaatkan waktu libur
Manfaatkan waktu libur untuk melenyapkan segala beban pekerjaan di kantor. Olahraga, memasak, berkebun ataupun tidur merupakan beberapa cara untuk mengisi waktu libur Anda. Dengan demikian, diharapkan Anda nggak akan dilanda stres, sekalipun Anda dikejar-kejar deadline. Satu lagi cara jitu menghindari stres adalah 'berpikir positif'. Ingat, jika Anda bisa menghindari stres, hidup Anda terasa lebih indah dan manusiawi. Anda pun merasa lebih sehat lahir batin. Percaya deh...


Picture: www.fi.edu

Dapatkan 1001 tips lainnya di http://www.serambi-tips.co.nr/

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar